Home » , , » Mengapa Berternak Ayam Kampung?

Mengapa Berternak Ayam Kampung?

Kenapa harus ayam kampung? ya tentu hal ini yang pertama kali harus dimengerti dan dipahami saay kita memutuskan memulai ternak ayam kampung. Karena selain kita akan semakin termotifasi, kita juga akan semakin faham tujuan ternak ayam kampung. berikut ini beberapa keunggulan dari beternak ayam kampung.

Daging ayam kampung, selain rasanya enak juga mengandung protein tinggi yang sangat diperlukan oleh tubuh sehingga dipastikan banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkannya. Ayam kampung ini berbeda dengan ayam potong ataupun ayam lainnya karena ayam ini diyakini lebih mengandung protein yang tinggi dan memiliki manfaat yang cukup banyak.

Oleh karena itu, ayam kampung tersebut menjadi salah satu prospek usaha yang cukup menjanjikan untuk berternak. Nah berikut ini akan dijelaskan mengenai keunggulan berternak ayam kampung dibanding dengan berternak lainnya ayam-kampung

1. Produksi telur

Jangan salah ayam kampung ini juga memiliki produksi telur yang cukup baik dibandingkan dengan ayam pada umumnya karena untuk telur ayam kampong ini sendiri lebih gurih dan bau amisnya rendah sehingga tidak jarang kita sering melihat banyak orang yang mengkonsumsi telur tersebut sebagai pelengkap minuman jamu. Hal ini dilakukan karena telur ayam kampung tersebut dipercaya dapat membantu meningkatkan stamina dan vitalitas.

2. Memiliki harga jual yang tinggi.

Memang sudah tidak menjadi rahasia umum lagi bila ayam kampung memiliki harga jual yang tinggi dibandingkan dengan ayam-ayam lain. Hal ini dipengaruhi karena ayam kampung tersebut memiliki kualitas daging yang baik serta rasa yang enak.

3. Cara berternak yang mudah.

Untuk proses ternak ayam kampung ini memang tergolong sangat mudah karena kita tidak usah terlalu memaksa untuk memiliki tempat sendiri. Biasanya untuk masyarakat desa banyak yang menempatkan ayam tersebut di dapur ataupun kandang. Jadi ayam kampung tersebut tidak perlu mendapatkan perawatan khusus seperti pada ayam lainnya.

4. Tahan terhadap penyakit.

Ayam kampung ini memiliki ketahanan tubuh yang lebih baik dibandingkan dengan ayam jenis lainnya. Oleh karena itu, dalam penggunaan vaksin ataupun obat relatif sedikit. Ketahanan dari ayam kampung ini disebabkan karena ayam kampung tersebut dapat beradaptasi dengan berbagai tempat yang ada sehingga akan memperkuat ketahanan tubuh ayam dengan berbagai situasi. Akan tetapi, kita juga harus memperhatikan baik itu setiap minggu sekali keadaan kesehatan ayam kampung agar ayam tersebut terhindar dari berbagai penyakit dan kematian.

Sumber referensi: http://kedaiinformasiku.com  
 
Semoga artikel ini dapat memberikan sedikit gambaran tentang keunggulan beternak ayam kampung.

Terima kasih sudah mengunjungi blog Ayam Kampung Super ini
Semiga informasi yang ada bisa bermafaat

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS